Minggu, 30 November 2014

Tulisan 6



                           44 P Pemasaran
Empat P dari pemasaran adalah tempat awal yang umum untuk perencanaan pemasaran . Tapi pemasaran jauh lebih dari iklan Anda . Segala sesuatu yang Anda lakukan adalah bagian dari pemasaran Anda .  44 P pemasaran adalah daftar yang lebih komprehensif hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika Anda memasarkan sesuatu .

1 . Kemasan
Kemasan adalah salah satu dari empat P dari pemasaran . Jika tidak ada pemberitahuan produk, maka tidak ada yang akan membelinya . Dan jika tidak ada yang mau membeli produk Anda setelah melihatnya, maka tidak akan ada yg membelinya. Banyak perusahaan menghabiskan jutaan rupiah untuk mendesain kemasan . Dan untuk beberapa merek besar, merek merupakan sebuah investasi.
Apa pun yang Anda jual, Anda harus memikirkan kemasan. Jika Anda menjual jasa, kemasan berarti cara Anda dan karyawan memperlakukan konsumen, website Anda, dan segala sesuatu yang pelanggan lihat sebelum pembelian.

2 . Kesakitan
Apakah pelanggan potensial Anda telah ketakutan terkait dengan produk Anda ? Dalam kebanyakan kasus mereka melakukan hal tersebut, walaupun secara tidak sadar.
Misalnya orang yang membeli mobil takut kecelakaan, biaya pemeliharaan yang tinggi, polusi, dan mobil apa yang pas untuk status mereka. Jika Anda tidak tahu apa yang mereka takuti, Anda dapat dengan mudah menimbulkan ketakutan daripada mendapatkan keuntungan.

3 . Pandemi
Apakah ada alasan mengapa orang akan menyebar iklan Anda atau cerita ? Anda tidak dapat membuat iklan, tapi Anda harus mencoba .
Buat sesuatu yang sangat berharga atau menghibur dan orang-orang akan dengan senang hati menyebarkannya . Konten pemasaran sangat efektif dalam hal ini.

4 . Bagian
Ini adalah salah satu aspek inti dari pemasaran . Apa produk Anda akan berpengaruh dalam kehidupan pelanggan ? Jika bagian itu penting, orang akan menghabiskan lebih banyak waktu berpikir tentang pilihan mereka.  Pemasaran Anda harus sesuai dengan produk Anda yang akan disampaikan pada pikiran pelanggan.

5 . Partai
Apakah ada sekelompok pengguna yang membentuk suku pelanggan yang dapat bergabung ketika mereka melakukan pembelian ? Forum pengguna diskusi , pertemuan-pertemuan pribadi , atau konten khusus?
Orang-orang ingin menjadi bagian dari kelompok . Kelompok-kelompok ini seringkali menjadi alat pemasaran yang terbaik yang Anda miliki . Mereka membantu anggota lain dengan masalah , dan mengintensifkan perasaan bahwa Anda memberikan sesuatu yang berarti .

6 . Pass- nilai bersama
Akankah produk akan stabil nilainya ? Anda dapat dari pasar kursus dan menjual berhasil produk yang dimaksudkan untuk digunakan satu kali saja . Tapi Anda perlu mempertimbangkan ini .
Dijual nilai yang paling penting dalam pembelian mahal . Aku Produsen mobil terkejut tidak menggunakan ini untuk keuntungan mereka . " Mobil kami memegang nilai mereka lebih baik daripada mobil lain . " Itu akan membuat perbedaan bagi saya . Apakah Anda mendengarkan ? Kecuali Anda seorang Rockefeller , Anda mungkin akan memperhatikan .

7 . Peers
Apakah ada orang lain menggunakan produk Anda ? Bukti sosial adalah cara yang paling efektif untuk mendapatkan kepercayaan . Bukti sosial relatif mudah untuk menyampaikan harga, gambar, video dan rekaman. Gunakan konsumen yang memakai produk untuk membuat rekomendasi yang lebih efektif .

Ketika Anda memberikan bukti sosial , Anda meminjamkan kredibilitas orang tersebut untuk produk Anda . Jadi , orang yang terkenal memberikan rekomendasi selalu lebih baik daripada " tidak ada " . Tapi " tidak ada " jauh lebih baik daripada tidak ada bukti sosial sama sekali . Ia bekerja karena orang ingin kepastian bahwa keputusan akan melunasi . Jika seseorang telah mengambil risiko , dan terbukti menjadi sia-sia , masih ada lagi kepastian .

8 . Perceptiveness
Produk intuitif, terutama produk-produk teknologi, begitu menyenangkan untuk digunakan. Tidak ada yang lebih menyebalkan dari mengetahui Anda dapat melakukan sesuatu dengan sebuah produk, tetapi Anda hanya tidak tahu bagaimana .
Apple komputer dan iPhone begitu populer karena ini. Mereka bekerja , karena Anda akan mengontrol mereka untuk bekerja, walaupun Anda tidak pernah menyentuh komputer sebelumnya .

9 . Personas
Ini adalah salah satu ide inti dari pemasaran . Pemasaran harus selalu diarahkan ke sekelompok orang tertentu . " Spesifik " tidak selalu berarti sebuah kelompok kecil , tapi kelompok yang didefinisikan dengan jelas . Kecuali Anda memahami siapa yang membeli produk Anda, Anda tidak dapat menargetkan mereka dengan pemasaran Anda .
Buat personas pembeli untuk setiap jenis pembeli yang berbeda . Anda kemudian dapat menargetkan langsung pemasaran Anda kepada mereka . Memahami personas pembeli Anda rinci dalam panduan ke terencana Pemasaran .

10 . Picture
Sebuah gambar mengatakan lebih dari 1000 kata . Orang-orang melihat gambar lebih mudah daripada kata-kata . Terutama gambar close-up dari wajah orang yang menangkap perhatian kita . Inilah sebabnya mengapa majalah-majalah wanita hampir selalu memiliki gambar close-up dari wajah di sampul mereka .
Untuk memahami frase , Anda perlu membacanya . Untuk memahami gambar , pada tingkat intuitif , Anda hanya perlu meliriknya . Membaca membutuhkan waktu , tidak melirik . Jangan mengharapkan orang untuk meluangkan waktu untuk membaca .
Ada aturan yang bagus praktis untuk pembuat film , " 70 % dari informasi yang harus disampaikan melalui gambar ( sisa dengan suara ) . " Gunakan kekuatan gambar untuk menceritakan kisah Anda bila memungkinkan .

11 . Percontohan 
Orang ingin kepastian dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan tertentu tentang pembelian , selain untuk menguji produk pertama . Anda tidak akan membeli mobil tanpa tes mengemudi terlebih dahulu , kan?
Semakin besar pembelian yang yang lebih penting, tapi bahkan pembelian terkecil mudah bila Anda dapat menempatkan pikiran Anda tenang . Jika , untuk alasan apapun , Anda tidak dapat menawarkan percobaan gratis , setidaknya menawarkan ujicoba hampir gratis dan garansi uang kembali .

12. Placebo
Sebuah plasebo adalah obat palsu , yang diberikan kepada beberapa pasien ( tanpa sepengetahuan mereka ) untuk menguji efek dari obat yang nyata . Jika tidak ada perbedaan antara hasil , obat yang sebenarnya tidak benar-benar bekerja .
Anda tidak bisa menjual plasebo . Anda mungkin dapat menjualnya untuk sementara waktu , tetapi cepat atau lambat Anda akan tertangkap . Dan ini tidak berlaku untuk obat-obatan saja. Apa pun yang Anda jual harus otentik . Produk Anda harus memenuhi harapan orang-orang memberikan untuk itu .

13 . Perencanaan
Bagian paling penting dari pemasaran adalah penelitian untuk itu . Memahami cerita Anda , pelanggan Anda , dan situasi umum membutuhkan waktu . Dan kebanyakan orang tidak menghabiskan waktu perencanaan yang cukup .
Anda dapat melihat pesan pemasaran buruk direncanakan langsung jika Anda tahu apa yang Anda cari . Tidak jelas apa itu menjual , itu tidak ditujukan kepada siapa pun secara khusus, itu tidak menarik perhatian Anda , dan sebagainya . Melakukan perencanaan dengan baik , dan Anda setengah siap untuk pemasaran.
  
14. Penanaman
Dikatakan , Anda percaya apa yang Anda dengar / lihat 10 kali . Inilah sebabnya mengapa pemasaran tanpa disadari dapat bekerja . Paparan terhadap produk , merek, ide , atau apapun yang lain , menciptakan keakraban . Dan ketika ragu-ragu , orang memilih pilihan yang paling familiar .
Untuk menanam ide ke dalam pikiran prospek Anda , Anda perlu untuk menjangkau mereka melalui saluran yang berbeda . Setiap kali Anda mempertimbangkan untuk menggunakan beberapa saluran untuk pemasaran , pertimbangkan personas pembeli Anda dengan hati-hati ; Anda perlu mencapai prospek yang sama dengan semua saluran .

15 . Main-main
Pesan pemasaran Anda tidak harus main-main . Tapi Anda perlu mempertimbangkan suasana itu . Sebuah iklan tanpa emosi tidak akan pernah bekerja . Menggunakan emosi adalah sebuah kebutuhan .
Tapi emosi apa harus anda gunakan? " Orang-orang berjalan menuju , dan melarikan diri . " Orang biasanya akan bekerja lebih keras dan lebih cepat jika mereka menghindari sesuatu yang buruk , daripada jika mereka bekerja untuk mendapatkan sesuatu . Tetapi jika Anda mengasosiasikan emosi negatif dengan produk Anda , tidak ada yang menginginkannya .
Anda dapat menggunakan semua emosi dan suasana hati dalam pemasaran . Anda hanya perlu memahami bagaimana prospek Anda akan memahami dan mengasosiasikan emosi .

16 . Kesenangan
Bagaimana produk Anda akan membuat hidup pengguna lebih bahagia ? Orang-orang berusaha untuk kebahagiaan dan mereka membuat keputusan berdasarkan itu . Kecuali mereka percaya produk Anda akan membuat mereka lebih bahagia dalam beberapa cara, untuk beberapa alasan , mereka tidak akan membelinya .
Kadang-kadang pesan adalah yang sederhana seperti , " pizza baru kami rasanya enak ! " Makanan yang baik dan kebahagiaan terkait erat dalam pikiran kita . Positivity Namun dalam beberapa kasus sambungan tidak jelas, "Sistem manajemen konten baru membuat menangani proyek-proyek yang lebih efisien . " Tapi tetap janji adalah sama , " Beli produk ini dan Anda akan bahagia.”

17. Plot
Ini adalah P yang paling penting dari pemasaran.  Pemasaran adalah bercerita . Tidak lebih , tidak kurang . Anda tidak ( dan Anda tidak dapat ) memasarkan produk, jasa , orang, atau apa pun kecuali sebuah cerita . Ini kisah produk Anda yang Anda pemasaran .
Menurut cerita apa produk ini , apa yang dilakukannya, bagaimana rasanya , itu baik , apa seseorang menggunakan itu , dan sebagainya . Ini jauh lebih kemudian fakta-fakta.  Anda menceritakan kisah Anda dengan pemasaran Anda . Jika orang tidak percaya cerita Anda , mereka tidak akan membeli produk Anda .

18 . Politik
Seorang tokoh karismatik adalah trik pemasaran yang baik . Steve Jobs dengan presentasi nya terjual lebih dari Mac departemen pemasaran Apple. Orang-orang ingin menjadi " lead " . Seorang pemimpin yang dapat dipercaya lebih dari bukti sosial . Orang-orang secara intuitif percaya seorang pemimpin untuk memiliki visi positif untuk masa depan . Dan mereka ingin mengikuti pemimpin dengan visi itu.

19.  Porn
Orang-orang dan semua hewan lainnya bertahan hanya selama mereka bereproduksi . Kebutuhan untuk merasa menarik tertanam ke dalam diri kita . Kami menghindari apa pun yang membuat kita kurang menarik , dan kami berusaha keras untuk terlihat menarik.
Apa pun cukup banyak dan semuanya dapat dipasarkan dengan seks . Dan cukup banyak semuanya dipasarkan dengan itu . Beberapa iklan yang menggunakan kurang sempurna - mencari model menonjol karena itu. Tetapi bahkan iklan tersebut sering menjual perasaan menarik .
Pertimbangkan jika pengguna akan merasa lebih menarik karena produk Anda . Jika itu mungkin, pertimbangkan untuk menggunakan bahwa dalam pesan pemasaran Anda . Tapi Anda masih harus cukup luar biasa untuk diperhatikan (lihat 41 Purple Cow . ) ; sudah ada terlalu banyak iklan sampo yang mirip.

20 . Positioning
Positioning adalah salah satu dasar empat P dari pemasaran . Ini memiliki beberapa sudut untuk itu . Pertama : Anda harus melihat pesan pemasaran , akan terpengaruh oleh itu . Kedua : positioning perubahan pesan Anda .
Anda tidak akan membayar untuk ruang iklan di bawah jembatan . Ada tidak ada di sana untuk melihat pesan Anda . Jadi , tidak peduli seberapa kecil Anda membayar untuk itu , itu membuang-buang uang Anda . Pada saat yang sama Anda mungkin tahu ( setidaknya Anda harus tahu ) tempat terbaik untuk Anda pemasaran . Tempat dimana pelanggan potensial Anda akan melihat itu . Dan ingat bahwa tidak semua pelanggan Anda menggunakan media yang sama .
Dimana pesan Anda , mempengaruhi pesan itu sendiri . Tempat terpercaya seperti koran akan meminjamkan sebagian kredibilitas untuk pesan Anda . Hal ini juga bekerja sebaliknya . Penempatan -Low trust akan mengambil kepercayaan pesan Anda .

21.  Positivity
Tinggalkan rasa kontrol dan tekad positif . Bahkan jika Anda menggunakan rasa takut sebagai motivator , orang harus merasa positif karena mereka tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya ( membeli produk Anda yang akan membantu mereka ) .

22 . Puji
Ulasan bekerja sebagai penguatan positif untuk tindakan pelanggan harus membuat . Ulasan oleh sumber terpercaya memberikan bukti untuk cerita Anda . Mereka membawa perasaan risiko yang selalu hadir ketika Anda membeli sesuatu.

23. Prediksi
Ini termasuk banyak lainnya P pemasaran . Apa yang anda perkirakan akan yang terjadi jika Anda membeli suatu produk adalah pertanyaan yang paling penting Anda bertanya pada diri sendiri ketika Anda memutuskan apakah atau tidak untuk membeli sesuatu . Bahkan jika Anda hanya berpikir tentang 5 menit berikutnya , prediksi menentukan keputusan Anda .

24.  Pilihan
Jika pelanggan potensial Anda menggunakan produk pesaing , Anda perlu meyakinkan mereka untuk mengambil risiko . Orang-orang merasa aman dengan produk yang mereka telah digunakan . Mereka tidak mungkin untuk beralih ke produk Anda tanpa alasan yang sangat meyakinkan .
Anda dapat membandingkan produk Anda dengan yang lain , untuk menggambarkan perbedaan serta persamaan . Kesamaan bisa menyulap produk anda dari resiko yang tidak perlu untuk senilai check-out .
Anda juga bisa pergi untuk pendekatan yang lebih agresif . Break di produk pesaing Anda . Jelas Saya tidak menyarankan vandalisme . Break produk yang kompetitif , seperti email adalah melanggar faks . Entah membuat produk yang sangat unggul bahwa orang-orang secara sukarela akan beralih , atau jika Anda seorang operator telepon seluler Anda bisa mendapatkan iPhone secara eksklusif . Itu akan " istirahat " AT & T untuk banyak orang .

25.  Direncanakan terlebih dahulu
Tidak ada tubuh yang bisa menjamin keberhasilan kampanye pemasaran . Tapi direncanakan terlebih dahulu akan membuat keberhasilan jauh lebih mungkin.  Sebelum Anda pernah memulai kampanye Anda, Anda harus menjadi advokat iblis . Perhatikan dengan seksama di semua aspek kampanye Anda . Jika ada sesuatu yang Anda belum dianggap , melakukannya sebelum Anda mulai untuk memasarkan produk Anda .

26 . Tekan
Media sosial adalah media abad ke-21 . Jika Anda ingin pemasaran Anda untuk bekerja, Anda perlu mempertimbangkan bagaimana untuk mengikatnya ke media sosial . Kompetisi , hadiah , dll semua cara yang bagus untuk melibatkan orang-orang melalui media sosial .

27.  Tekanan
Menciptakan rasa urgensi . Orang enggan untuk bertindak , dan semakin lama mereka menunggu semakin kecil kemungkinan tindakan menjadi . Menawarkan sensitif terhadap waktu hanya salah satu cara untuk menciptakan urgensi .
Cara lain yang efektif untuk menciptakan tekanan untuk menarik perasaan masyarakat tentang status. " Jadilah yang pertama ... " , " Teman-teman Anda sudah melakukannya ... " , " Jika Anda cerdas, Anda akan ... " Anda dapat menggunakan sisi egois ini orang , untuk menciptakan tekanan .

28 . Preview
Tujuan dari pemasaran adalah untuk memiliki pelanggan potensial Anda membayangkan diri menggunakan produk Anda . Jika mereka membuat pratayang ini di kepala mereka , Anda jauh lebih dekat untuk mendapatkan petunjuk.
Ini adalah alasan lain mengapa Anda harus menggunakan gambar dalam pemasaran . Lebih mudah untuk menciptakan gambaran mental berdasarkan gambar , daripada kata-kata . Ini juga merupakan teknik penjualan yang sangat kuat : memiliki prospek membayangkan menggunakan produk tersebut , dan mereka menggambarkan bagaimana rasanya . Dalam kedua kasus , mereka mendapatkan perasaan yang baik memiliki produk Anda . Memutuskan untuk tidak membeli setelah pengalaman itu , rasanya seperti mereka kehilangan sesuatu .

29.  Harga
Harga adalah salah satu dasar empat P dari pemasaran . Memahami apa yang orang bersedia membayar untuk produk Anda adalah penting . Bahkan jika Anda kuku setiap P lain pemasaran , harga dapat mengacaukan semuanya .
Sebuah harga rendah mengurangi nilai yang dirasakan produk . Ia bahkan bisa menurunkan nilai yang dirasakan di bawah apa yang Anda harapkan dari hadiah gratis .
Tetapi jika produk Anda terlalu mahal bagi pelanggan Anda , mereka tidak akan membelinya . Ketika seorang pelanggan memilih antara dua produk dengan kualitas hampir identik , harga menjadi sangat penting . Dan yang lebih murah biasanya meninggalkan rak .

30 . Priest
Tidak ada yang pernah dipasarkan serta agama . Alasan agama telah berhasil dengan baik , adalah pemahaman tentang pandangan penonton mereka . Imam , nabi , pemimpin sekte , dan semua pemimpin spiritual sesuai dengan kata-kata mereka ke dalam keyakinan pendengar mereka terus.
Mengubah pandangan dunia audiens Anda sangat sulit . Dibutuhkan terlalu banyak waktu dan sumber daya untuk sebagian besar perusahaan . Alih-alih mengubah keyakinan , membentuk pesan Anda agar sesuai dengan keyakinan audiens Anda memegang . Ini adalah salah satu konsep yang dibahas dalam panduan pemasaran gratis saya .

31 . Pangeran
Seperti gadis-gadis kecil yang bermimpi seorang pangeran yang datang untuk menjemput mereka , semua orang bermimpi tentang sesuatu . Sebuah produk yang menjawab impian yang sama akan berhasil .
Anda mungkin bermimpi tentang Status : BMW bisa menjawab mimpi itu . Itu bisa tentang keluarga Anda : agen perjalanan dapat memenuhi salah satu bahwa dengan liburan keluarga . Atau mungkin Anda bermimpi pengalaman musik sempurna : banyak perusahaan suara hi - fi mencoba untuk mengubah mimpi itu menjadi kenyataan . Anda perlu tahu mimpi Anda memenuhi .

32 . Prinsip
Orang-orang memiliki prinsip-prinsip mereka sendiri . Dan mereka umumnya berpegang pada mereka erat-erat . Pesan pemasaran Anda tidak dapat menentang prinsip-prinsip ini . Sebaliknya Anda dapat menggunakan prinsip-prinsip untuk keuntungan Anda .
Anda suka prinsip-prinsip Anda dan Anda seperti orang lain yang berbagi yang sama . Hal ini berlaku untuk produk-produk serta orang-orang . Anda seperti produk yang memperkuat prinsip-prinsip atau setidaknya bekerja sesuai dengan mereka .

33 . Produk
Produk ini belum merupakan salah satu dari dasar empat P dari pemasaran . Sebuah produk yang bagus jauh lebih mudah ke pasar karena beberapa alasan . Ada hal-hal yang lebih baik ke pasar . Ini akan menciptakan word of mouth marketing . Ini akan melebihi harapan pelanggan . Dan seterusnya .

34 . Produksi
Faktor etika dan ekologi menjadi lebih dan lebih penting . Jika produk Anda mempunyai ideologi positif ekologi atau etika , metode produksi , atau aspirasi , Anda harus menyebutkan itu . Hal-hal ini tidak penting untuk semua orang , tetapi semakin banyak orang membuat keputusan mereka berdasarkan faktor-faktor ini .

35.  Prominence
Pemasaran membutuhkan pengamat , orang akan terpengaruh . Jika pesan pemasaran Anda tidak ditampilkan cukup mencolok , maka akan gagal . Anda kemungkinan besar untuk melihat sesuatu ketika Anda ingin melihat itu . Fitur di surat kabar , blog , radio , TV , dan media lain untuk itu jauh lebih efektif daripada penempatan iklan dibayar .
Orang-orang telah belajar untuk menghindari memperhatikan iklan . Konten pemasaran menjadi lebih penting karena itu. Menyediakan konten yang bermanfaat sebagai bahan pemasaran Anda , dan orang-orang tidak hanya akan memperhatikan " marketing " Anda tetapi bahkan mencarinya .

36 . Janji
Pembelian A selalu ada resiko . Anda sebagai pemasar harus melakukan apapun yang Anda bisa untuk membuat membeli produk Anda tampak kurang berisiko . Sebuah janji yang spesifik dan sederhana untuk memahami menciptakan paling kepastian bagi pelanggan . Katakan sesuatu seperti , " Ini akan berlangsung minimal 5 tahun , tidak peduli bagaimana Anda menggunakannya . " Bahkan " 5 tahun jaminan " menciptakan kepastian yang sama , bahkan jika itu berarti hal yang sama .

37 . Bukti
Alasannya banyak iklan untuk obat-obatan dokter ini, adalah otoritas dan kepercayaan yang mereka buat . Orang-orang percaya dokter ketika datang ke obat-obatan . Gunakan ahli yang terpercaya atau studi ilmiah untuk menunjukkan produk fitur Anda , dan hampir tidak ada yang akan mempertanyakan kepercayaan tersebut .

38 . Properti
Beberapa sifat produk selalu diperlukan untuk pelanggan . Jika salah satu dari sifat tersebut hilang , Anda tidak dapat membuat penjualan . Mengidentifikasi apa sifat yang paling penting untuk audiens target Anda . Kemudian pastikan bahwa sifat ini , atau setidaknya orang-orang yang tidak benar-benar jelas , disajikan dalam pemasaran Anda .

39 . Prosperousness
Orang-orang sangat menyadari status mereka dirasakan . Mereka akan berusaha keras untuk mempertahankan status mereka . Pemasaran harus membuat janji tersirat dari peningkatan status. Dengan beberapa produk ( mobil , pakaian, perhiasan ) , aspek status jelas . Tapi semua produk mempengaruhi perasaan status dalam beberapa cara .

40 . Perlindungan
Cara lain untuk membuat risiko pembelian tampak kurang menakutkan adalah janji bantuan . Misalnya Anda bisa secara efektif memasarkan komputer dengan janji layanan pelanggan . Menyampaikan gagasan bahwa jika ada yang tidak beres , seseorang akan berada di sana untuk membantu .

41 . Purple Cow
Seth Godin buku Purple Cow adalah tentang menjadi luar biasa . Jika Anda pernah melihat seribu sapi, Anda berpikir mereka membosankan . Tetapi jika Anda kemudian melihat sapi ungu , sangat menarik . Anda perlu untuk membuat orang tertarik , jika tidak ada yang akan membeli produk Anda . Selalu ada banyak cara yang bisa luar biasa . Khusus Anda dapat sesuatu tentang produk atau pemasaran Anda , selama itu membuat Anda perhatikan .

42 . Tujuan
Mengapa orang melakukan pekerjaan amal ? Mereka melakukannya karena tujuan pekerjaan memberi mereka . Mereka merasa bahwa mereka adalah bagian dari sesuatu yang lebih besar dari diri mereka sendiri . Namun memberikan tujuan tidak diperuntukkan bagi badan amal . Anda dapat dengan mudah memasarkan produk ekologi dengan perasaan tujuan , " Buku ini dicetak di atas kertas daur ulang yang menghemat sumber daya alam . " Anda bisa saja dengan mudah menggunakan alasan etis atau politik.

43 . Push
Pemasaran Anda harus selalu mendorong orang untuk mengambil tindakan . Anda berhasil membuat keinginan , tapi masih gagal menciptakan tindakan. Idealnya Anda membuat cukup mendorong dengan yang lain P pemasaran . Tapi beberapa hal membuat mendorong lebih dari apa pun . Anda bisa misalnya menunjukkan orang-orang membeli produk ( bukti juga sosial) , atau menyediakan peta ke toko terdekat yang menjual produk Anda .

44 . Apa P terakhir dari pemasaran ?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar