44
P Pemasaran
Empat
P dari pemasaran adalah tempat awal yang umum untuk perencanaan pemasaran .
Tapi pemasaran jauh lebih dari iklan Anda . Segala sesuatu yang Anda lakukan
adalah bagian dari pemasaran Anda . 44 P pemasaran adalah
daftar yang lebih komprehensif hal-hal yang perlu dipertimbangkan ketika Anda
memasarkan sesuatu .
1 . Kemasan
Kemasan
adalah salah satu dari empat P dari pemasaran . Jika tidak ada pemberitahuan
produk, maka tidak
ada yang akan membelinya . Dan jika tidak ada yang mau membeli produk Anda
setelah melihatnya, maka tidak akan ada yg membelinya. Banyak
perusahaan menghabiskan jutaan rupiah untuk mendesain kemasan . Dan untuk
beberapa merek besar, merek merupakan sebuah investasi.
Apa
pun yang Anda jual, Anda harus memikirkan
kemasan. Jika Anda menjual jasa, kemasan berarti cara Anda dan karyawan memperlakukan konsumen,
website Anda, dan segala sesuatu yang pelanggan
lihat sebelum
pembelian.
2 . Kesakitan
Apakah
pelanggan potensial Anda telah ketakutan terkait dengan produk Anda ? Dalam
kebanyakan kasus mereka melakukan hal tersebut,
walaupun secara tidak sadar.
Misalnya
orang yang membeli mobil takut kecelakaan, biaya pemeliharaan yang tinggi, polusi,
dan mobil apa yang pas untuk status
mereka. Jika Anda tidak tahu apa yang mereka takuti, Anda dapat dengan mudah
menimbulkan ketakutan daripada mendapatkan
keuntungan.
3 . Pandemi
Apakah
ada alasan mengapa orang akan menyebar iklan Anda atau cerita ? Anda tidak
dapat membuat iklan, tapi Anda
harus mencoba .
Buat
sesuatu yang sangat berharga atau menghibur dan orang-orang akan dengan senang
hati menyebarkannya . Konten pemasaran sangat efektif dalam hal ini.
4 . Bagian
Ini
adalah salah satu aspek inti dari pemasaran . Apa produk Anda akan berpengaruh dalam kehidupan pelanggan ? Jika
bagian itu penting, orang akan menghabiskan lebih banyak waktu berpikir
tentang pilihan mereka. Pemasaran Anda harus
sesuai dengan produk Anda yang akan disampaikan pada
pikiran pelanggan.
5 . Partai
Apakah
ada sekelompok pengguna yang membentuk suku pelanggan yang dapat bergabung ketika mereka
melakukan pembelian ? Forum pengguna diskusi , pertemuan-pertemuan pribadi ,
atau konten khusus?
Orang-orang
ingin menjadi bagian dari kelompok . Kelompok-kelompok ini seringkali menjadi alat pemasaran yang terbaik yang
Anda miliki . Mereka membantu anggota lain dengan masalah , dan mengintensifkan
perasaan bahwa Anda memberikan sesuatu yang berarti .
6 . Pass- nilai bersama
Akankah
produk akan stabil nilainya ? Anda dapat dari pasar
kursus dan menjual berhasil produk yang dimaksudkan untuk digunakan satu kali
saja . Tapi Anda perlu mempertimbangkan ini .
Dijual
nilai yang paling penting dalam pembelian mahal . Aku Produsen mobil terkejut
tidak menggunakan ini untuk keuntungan mereka . " Mobil kami memegang
nilai mereka lebih baik daripada mobil lain . " Itu akan membuat perbedaan
bagi saya . Apakah Anda mendengarkan ? Kecuali Anda seorang Rockefeller , Anda
mungkin akan memperhatikan .
7 . Peers
Apakah
ada orang lain menggunakan produk Anda ? Bukti sosial adalah cara yang paling
efektif untuk mendapatkan kepercayaan . Bukti sosial relatif mudah untuk
menyampaikan harga,
gambar, video dan rekaman.
Gunakan konsumen yang memakai produk
untuk membuat rekomendasi yang lebih efektif .
Ketika
Anda memberikan bukti sosial , Anda meminjamkan kredibilitas orang tersebut
untuk produk Anda . Jadi , orang yang terkenal memberikan rekomendasi selalu
lebih baik daripada " tidak ada " . Tapi " tidak ada " jauh
lebih baik daripada tidak ada bukti sosial sama sekali . Ia bekerja karena
orang ingin kepastian bahwa keputusan akan melunasi . Jika seseorang telah
mengambil risiko , dan terbukti menjadi sia-sia , masih ada lagi kepastian .
8 . Perceptiveness
Produk
intuitif, terutama produk-produk teknologi, begitu menyenangkan
untuk digunakan. Tidak ada yang lebih menyebalkan
dari mengetahui Anda dapat melakukan sesuatu dengan sebuah produk, tetapi Anda
hanya tidak tahu bagaimana .
Apple
komputer dan iPhone begitu populer karena
ini. Mereka bekerja , karena Anda akan mengontrol
mereka untuk bekerja, walaupun
Anda tidak pernah menyentuh komputer sebelumnya .
9 . Personas
Ini
adalah salah satu ide inti dari pemasaran . Pemasaran harus selalu diarahkan ke
sekelompok orang tertentu . " Spesifik " tidak selalu berarti sebuah
kelompok kecil , tapi kelompok yang didefinisikan dengan jelas . Kecuali Anda
memahami siapa yang membeli produk Anda,
Anda tidak dapat menargetkan mereka dengan pemasaran Anda .
Buat personas pembeli untuk setiap
jenis pembeli yang berbeda . Anda kemudian dapat menargetkan langsung pemasaran
Anda kepada mereka . Memahami personas pembeli Anda rinci dalam panduan ke
terencana Pemasaran .
10 . Picture
Sebuah
gambar mengatakan lebih dari 1000 kata . Orang-orang melihat gambar lebih mudah
daripada kata-kata . Terutama gambar close-up dari wajah orang yang menangkap perhatian kita .
Inilah sebabnya mengapa majalah-majalah wanita hampir selalu memiliki gambar
close-up dari wajah di sampul mereka .
Untuk
memahami frase , Anda perlu membacanya . Untuk memahami gambar , pada tingkat
intuitif , Anda hanya perlu meliriknya . Membaca membutuhkan waktu , tidak
melirik . Jangan mengharapkan orang untuk meluangkan waktu untuk membaca .
Ada
aturan yang bagus praktis untuk pembuat film , " 70 % dari informasi yang
harus disampaikan melalui gambar ( sisa dengan suara ) . " Gunakan
kekuatan gambar untuk menceritakan kisah Anda bila memungkinkan .
11 . Percontohan
Orang
ingin kepastian dan tidak ada cara yang lebih baik untuk mendapatkan tertentu
tentang pembelian , selain untuk menguji produk pertama . Anda tidak akan
membeli mobil tanpa tes mengemudi terlebih dahulu , kan?
Semakin
besar pembelian yang yang lebih penting,
tapi bahkan pembelian terkecil mudah bila Anda dapat menempatkan pikiran Anda
tenang . Jika , untuk alasan apapun , Anda tidak dapat menawarkan percobaan
gratis , setidaknya menawarkan ujicoba hampir gratis dan garansi uang kembali .
12.
Placebo
Sebuah
plasebo adalah obat palsu , yang diberikan kepada beberapa pasien ( tanpa
sepengetahuan mereka ) untuk menguji efek dari obat yang nyata . Jika tidak ada
perbedaan antara hasil , obat yang sebenarnya tidak benar-benar bekerja .
Anda
tidak bisa menjual plasebo . Anda mungkin dapat menjualnya untuk sementara
waktu , tetapi cepat atau lambat Anda akan tertangkap . Dan ini tidak berlaku
untuk obat-obatan saja. Apa pun yang Anda jual harus otentik . Produk Anda
harus memenuhi harapan orang-orang memberikan untuk itu .
13 . Perencanaan
Bagian
paling penting dari pemasaran adalah penelitian untuk itu . Memahami cerita
Anda , pelanggan Anda , dan situasi umum membutuhkan waktu . Dan kebanyakan
orang tidak menghabiskan waktu perencanaan yang cukup .
Anda
dapat melihat pesan pemasaran buruk direncanakan langsung jika Anda tahu apa
yang Anda cari . Tidak jelas apa itu menjual , itu tidak ditujukan kepada siapa
pun secara khusus, itu tidak menarik perhatian Anda , dan sebagainya .
Melakukan perencanaan dengan baik , dan Anda setengah siap untuk pemasaran.
14. Penanaman
Dikatakan
, Anda percaya apa yang Anda dengar / lihat 10 kali . Inilah sebabnya mengapa
pemasaran tanpa disadari dapat bekerja . Paparan terhadap produk , merek, ide ,
atau apapun yang lain , menciptakan keakraban . Dan ketika ragu-ragu , orang
memilih pilihan yang paling familiar .
Untuk
menanam ide ke dalam pikiran prospek Anda , Anda perlu untuk menjangkau mereka
melalui saluran yang berbeda . Setiap kali Anda mempertimbangkan untuk
menggunakan beberapa saluran untuk pemasaran , pertimbangkan personas pembeli
Anda dengan hati-hati ; Anda perlu mencapai prospek yang sama dengan semua
saluran .
15 . Main-main
Pesan pemasaran Anda tidak
harus main-main . Tapi Anda perlu mempertimbangkan suasana itu . Sebuah iklan
tanpa emosi tidak akan pernah bekerja . Menggunakan emosi adalah sebuah
kebutuhan .
Tapi emosi apa harus anda gunakan? "
Orang-orang berjalan menuju , dan melarikan diri . " Orang biasanya akan
bekerja lebih keras dan lebih cepat jika mereka menghindari sesuatu yang buruk
, daripada jika mereka bekerja untuk mendapatkan sesuatu . Tetapi jika Anda
mengasosiasikan emosi negatif dengan produk Anda , tidak ada yang
menginginkannya .
Anda
dapat menggunakan semua emosi dan suasana hati dalam pemasaran . Anda hanya
perlu memahami bagaimana prospek Anda akan memahami dan mengasosiasikan emosi .
16 . Kesenangan
Bagaimana
produk Anda akan membuat hidup pengguna lebih bahagia ? Orang-orang berusaha
untuk kebahagiaan dan mereka membuat keputusan berdasarkan itu . Kecuali mereka
percaya produk Anda akan membuat mereka lebih bahagia dalam beberapa cara,
untuk beberapa alasan , mereka tidak akan membelinya .
Kadang-kadang
pesan adalah yang sederhana seperti , " pizza baru kami rasanya enak !
" Makanan yang baik dan kebahagiaan terkait erat dalam pikiran kita .
Positivity Namun dalam beberapa kasus sambungan tidak jelas, "Sistem
manajemen konten baru membuat menangani proyek-proyek yang lebih efisien . "
Tapi tetap janji adalah sama , " Beli produk ini dan Anda akan bahagia.”
17.
Plot
Ini
adalah P yang paling penting dari pemasaran. Pemasaran adalah bercerita
. Tidak lebih , tidak kurang . Anda tidak ( dan Anda tidak dapat ) memasarkan
produk, jasa , orang, atau apa pun kecuali sebuah cerita . Ini kisah produk
Anda yang Anda pemasaran .
Menurut
cerita apa produk ini , apa yang dilakukannya, bagaimana rasanya , itu baik ,
apa seseorang menggunakan itu , dan sebagainya . Ini jauh lebih kemudian
fakta-fakta.
Anda menceritakan kisah Anda dengan pemasaran Anda
. Jika orang tidak percaya cerita Anda , mereka tidak akan membeli produk Anda
.
18 . Politik
Seorang
tokoh karismatik adalah trik pemasaran yang baik . Steve Jobs dengan presentasi
nya terjual lebih dari Mac departemen pemasaran Apple. Orang-orang ingin
menjadi " lead " . Seorang pemimpin yang dapat dipercaya lebih dari
bukti sosial . Orang-orang secara intuitif percaya seorang pemimpin untuk memiliki
visi positif untuk masa depan . Dan mereka ingin mengikuti pemimpin dengan visi
itu.
19. Porn
Orang-orang
dan semua hewan lainnya bertahan hanya selama mereka bereproduksi . Kebutuhan
untuk merasa menarik tertanam ke dalam diri kita . Kami menghindari apa pun
yang membuat kita kurang menarik , dan kami berusaha keras untuk terlihat menarik.
Apa
pun cukup banyak dan semuanya dapat dipasarkan dengan seks . Dan cukup banyak
semuanya dipasarkan dengan itu . Beberapa iklan yang menggunakan kurang
sempurna - mencari model menonjol karena itu. Tetapi bahkan iklan tersebut
sering menjual perasaan menarik .
Pertimbangkan
jika pengguna akan merasa lebih menarik karena produk Anda . Jika itu mungkin,
pertimbangkan untuk menggunakan bahwa dalam pesan pemasaran Anda . Tapi Anda
masih harus cukup luar biasa untuk diperhatikan (lihat 41 Purple Cow . ) ;
sudah ada terlalu banyak iklan sampo yang mirip.
20 . Positioning
Positioning
adalah salah satu dasar empat P dari pemasaran . Ini memiliki beberapa sudut
untuk itu . Pertama : Anda harus melihat pesan pemasaran , akan terpengaruh
oleh itu . Kedua : positioning perubahan pesan Anda .
Anda
tidak akan membayar untuk ruang iklan di bawah jembatan . Ada tidak ada di sana
untuk melihat pesan Anda . Jadi , tidak peduli seberapa kecil Anda membayar
untuk itu , itu membuang-buang uang Anda . Pada saat yang sama Anda mungkin
tahu ( setidaknya Anda harus tahu ) tempat terbaik untuk Anda pemasaran .
Tempat dimana pelanggan potensial Anda akan melihat itu . Dan ingat bahwa tidak
semua pelanggan Anda menggunakan media yang sama .
Dimana
pesan Anda , mempengaruhi pesan itu sendiri . Tempat terpercaya seperti koran
akan meminjamkan sebagian kredibilitas untuk pesan Anda . Hal ini juga bekerja
sebaliknya . Penempatan -Low trust akan mengambil kepercayaan pesan Anda .
21. Positivity
Tinggalkan
rasa kontrol dan tekad positif . Bahkan jika Anda menggunakan rasa takut
sebagai motivator , orang harus merasa positif karena mereka tahu apa yang
harus dilakukan selanjutnya ( membeli produk Anda yang akan membantu mereka ) .
22 . Puji
Ulasan
bekerja sebagai penguatan positif untuk tindakan pelanggan harus membuat .
Ulasan oleh sumber terpercaya memberikan bukti untuk cerita Anda . Mereka
membawa perasaan risiko yang selalu hadir ketika Anda membeli sesuatu.
23. Prediksi
Ini
termasuk banyak lainnya P pemasaran . Apa yang anda perkirakan akan yang
terjadi jika Anda membeli suatu produk adalah pertanyaan yang paling penting
Anda bertanya pada diri sendiri ketika Anda memutuskan apakah atau tidak untuk
membeli sesuatu . Bahkan jika Anda hanya berpikir tentang 5 menit berikutnya ,
prediksi menentukan keputusan Anda .
24. Pilihan
Jika
pelanggan potensial Anda menggunakan produk pesaing , Anda perlu meyakinkan
mereka untuk mengambil risiko . Orang-orang merasa aman dengan produk yang
mereka telah digunakan . Mereka tidak mungkin untuk beralih ke produk Anda
tanpa alasan yang sangat meyakinkan .
Anda
dapat membandingkan produk Anda dengan yang lain , untuk menggambarkan
perbedaan serta persamaan . Kesamaan bisa menyulap produk anda dari resiko yang
tidak perlu untuk senilai check-out .
Anda
juga bisa pergi untuk pendekatan yang lebih agresif . Break di produk pesaing
Anda . Jelas Saya tidak menyarankan vandalisme . Break produk yang kompetitif ,
seperti email adalah melanggar faks . Entah membuat produk yang sangat unggul
bahwa orang-orang secara sukarela akan beralih , atau jika Anda seorang
operator telepon seluler Anda bisa mendapatkan iPhone secara eksklusif . Itu
akan " istirahat " AT & T untuk banyak orang .
25. Direncanakan terlebih dahulu
Tidak
ada tubuh yang bisa menjamin keberhasilan kampanye pemasaran . Tapi
direncanakan terlebih dahulu akan membuat keberhasilan jauh lebih mungkin. Sebelum
Anda pernah memulai kampanye Anda, Anda harus menjadi advokat iblis .
Perhatikan dengan seksama di semua aspek kampanye Anda . Jika ada sesuatu yang
Anda belum dianggap , melakukannya sebelum Anda mulai untuk memasarkan produk
Anda .
26 . Tekan
Media
sosial adalah media abad ke-21 . Jika Anda ingin pemasaran Anda untuk bekerja,
Anda perlu mempertimbangkan bagaimana untuk mengikatnya ke media sosial .
Kompetisi , hadiah , dll semua cara yang bagus untuk melibatkan orang-orang
melalui media sosial .
27. Tekanan
Menciptakan
rasa urgensi . Orang enggan untuk bertindak , dan semakin lama mereka menunggu
semakin kecil kemungkinan tindakan menjadi . Menawarkan sensitif terhadap waktu
hanya salah satu cara untuk menciptakan urgensi .
Cara
lain yang efektif untuk menciptakan tekanan untuk menarik perasaan masyarakat
tentang status. " Jadilah yang pertama ... " , " Teman-teman
Anda sudah melakukannya ... " , " Jika Anda cerdas, Anda akan ...
" Anda dapat menggunakan sisi egois ini orang , untuk menciptakan tekanan
.
28 . Preview
Tujuan
dari pemasaran adalah untuk memiliki pelanggan potensial Anda membayangkan diri
menggunakan produk Anda . Jika mereka membuat pratayang ini di kepala mereka ,
Anda jauh lebih dekat untuk mendapatkan petunjuk.
Ini
adalah alasan lain mengapa Anda harus menggunakan gambar dalam pemasaran .
Lebih mudah untuk menciptakan gambaran mental berdasarkan gambar , daripada
kata-kata . Ini juga merupakan teknik penjualan yang sangat kuat : memiliki
prospek membayangkan menggunakan produk tersebut , dan mereka menggambarkan
bagaimana rasanya . Dalam kedua kasus , mereka mendapatkan perasaan yang baik
memiliki produk Anda . Memutuskan untuk tidak membeli setelah pengalaman itu ,
rasanya seperti mereka kehilangan sesuatu .
29. Harga
Harga
adalah salah satu dasar empat P dari pemasaran . Memahami apa yang orang
bersedia membayar untuk produk Anda adalah penting . Bahkan jika Anda kuku
setiap P lain pemasaran , harga dapat mengacaukan semuanya .
Sebuah
harga rendah mengurangi nilai yang dirasakan produk . Ia bahkan bisa menurunkan
nilai yang dirasakan di bawah apa yang Anda harapkan dari hadiah gratis .
Tetapi
jika produk Anda terlalu mahal bagi pelanggan Anda , mereka tidak akan
membelinya . Ketika seorang pelanggan memilih antara dua produk dengan kualitas
hampir identik , harga menjadi sangat penting . Dan yang lebih murah biasanya
meninggalkan rak .
30 . Priest
Tidak
ada yang pernah dipasarkan serta agama . Alasan agama telah berhasil dengan
baik , adalah pemahaman tentang pandangan penonton mereka . Imam , nabi ,
pemimpin sekte , dan semua pemimpin spiritual sesuai dengan kata-kata mereka ke
dalam keyakinan pendengar mereka terus.
Mengubah
pandangan dunia audiens Anda sangat sulit . Dibutuhkan terlalu banyak waktu dan
sumber daya untuk sebagian besar perusahaan . Alih-alih mengubah keyakinan ,
membentuk pesan Anda agar sesuai dengan keyakinan audiens Anda memegang . Ini
adalah salah satu konsep yang dibahas dalam panduan pemasaran gratis saya .
31 . Pangeran
Seperti
gadis-gadis kecil yang bermimpi seorang pangeran yang datang untuk menjemput
mereka , semua orang bermimpi tentang sesuatu . Sebuah produk yang menjawab
impian yang sama akan berhasil .
Anda
mungkin bermimpi tentang Status : BMW bisa menjawab mimpi itu . Itu bisa
tentang keluarga Anda : agen perjalanan dapat memenuhi salah satu bahwa dengan
liburan keluarga . Atau mungkin Anda bermimpi pengalaman musik sempurna :
banyak perusahaan suara hi - fi mencoba untuk mengubah mimpi itu menjadi
kenyataan . Anda perlu tahu mimpi Anda memenuhi .
32 . Prinsip
Orang-orang
memiliki prinsip-prinsip mereka sendiri . Dan mereka umumnya berpegang pada
mereka erat-erat . Pesan pemasaran Anda tidak dapat menentang prinsip-prinsip
ini . Sebaliknya Anda dapat menggunakan prinsip-prinsip untuk keuntungan Anda .
Anda
suka prinsip-prinsip Anda dan Anda seperti orang lain yang berbagi yang sama .
Hal ini berlaku untuk produk-produk serta orang-orang . Anda seperti produk
yang memperkuat prinsip-prinsip atau setidaknya bekerja sesuai dengan mereka .
33 . Produk
Produk
ini belum merupakan salah satu dari dasar empat P dari pemasaran . Sebuah
produk yang bagus jauh lebih mudah ke pasar karena beberapa alasan . Ada
hal-hal yang lebih baik ke pasar . Ini akan menciptakan word of mouth marketing
. Ini akan melebihi harapan pelanggan . Dan seterusnya .
34 . Produksi
Faktor
etika dan ekologi menjadi lebih dan lebih penting . Jika produk Anda mempunyai
ideologi positif ekologi atau etika , metode produksi , atau aspirasi , Anda
harus menyebutkan itu . Hal-hal ini tidak penting untuk semua orang , tetapi
semakin banyak orang membuat keputusan mereka berdasarkan faktor-faktor ini .
35. Prominence
Pemasaran
membutuhkan pengamat , orang akan terpengaruh . Jika pesan pemasaran Anda tidak
ditampilkan cukup mencolok , maka akan gagal . Anda kemungkinan besar untuk
melihat sesuatu ketika Anda ingin melihat itu . Fitur di surat kabar , blog ,
radio , TV , dan media lain untuk itu jauh lebih efektif daripada penempatan
iklan dibayar .
Orang-orang
telah belajar untuk menghindari memperhatikan iklan . Konten pemasaran menjadi
lebih penting karena itu. Menyediakan konten yang bermanfaat sebagai bahan
pemasaran Anda , dan orang-orang tidak hanya akan memperhatikan "
marketing " Anda tetapi bahkan mencarinya .
36 . Janji
Pembelian
A selalu ada resiko . Anda sebagai pemasar harus melakukan apapun yang Anda
bisa untuk membuat membeli produk Anda tampak kurang berisiko . Sebuah janji
yang spesifik dan sederhana untuk memahami menciptakan paling kepastian bagi
pelanggan . Katakan sesuatu seperti , " Ini akan berlangsung minimal 5
tahun , tidak peduli bagaimana Anda menggunakannya . " Bahkan " 5
tahun jaminan " menciptakan kepastian yang sama , bahkan jika itu berarti
hal yang sama .
37 . Bukti
Alasannya
banyak iklan untuk obat-obatan dokter ini, adalah otoritas dan kepercayaan yang
mereka buat . Orang-orang percaya dokter ketika datang ke obat-obatan . Gunakan
ahli yang terpercaya atau studi ilmiah untuk menunjukkan produk fitur Anda ,
dan hampir tidak ada yang akan mempertanyakan kepercayaan tersebut .
38 . Properti
Beberapa
sifat produk selalu diperlukan untuk pelanggan . Jika salah satu dari sifat
tersebut hilang , Anda tidak dapat membuat penjualan . Mengidentifikasi apa
sifat yang paling penting untuk audiens target Anda . Kemudian pastikan bahwa
sifat ini , atau setidaknya orang-orang yang tidak benar-benar jelas ,
disajikan dalam pemasaran Anda .
39 . Prosperousness
Orang-orang
sangat menyadari status mereka dirasakan . Mereka akan berusaha keras untuk
mempertahankan status mereka . Pemasaran harus membuat janji tersirat dari
peningkatan status. Dengan beberapa produk ( mobil , pakaian, perhiasan ) ,
aspek status jelas . Tapi semua produk mempengaruhi perasaan status dalam
beberapa cara .
40 . Perlindungan
Cara
lain untuk membuat risiko pembelian tampak kurang menakutkan adalah janji
bantuan . Misalnya Anda bisa secara efektif memasarkan komputer dengan janji
layanan pelanggan . Menyampaikan gagasan bahwa jika ada yang tidak beres ,
seseorang akan berada di sana untuk membantu .
41 . Purple Cow
Seth
Godin buku Purple Cow adalah tentang menjadi luar biasa . Jika Anda pernah
melihat seribu sapi, Anda berpikir mereka membosankan . Tetapi jika Anda
kemudian melihat sapi ungu , sangat menarik . Anda perlu untuk membuat orang
tertarik , jika tidak ada yang akan membeli produk Anda . Selalu ada banyak
cara yang bisa luar biasa . Khusus Anda dapat sesuatu tentang produk atau pemasaran
Anda , selama itu membuat Anda perhatikan .
42 . Tujuan
Mengapa
orang melakukan pekerjaan amal ? Mereka melakukannya karena tujuan pekerjaan
memberi mereka . Mereka merasa bahwa mereka adalah bagian dari sesuatu yang
lebih besar dari diri mereka sendiri . Namun memberikan tujuan tidak
diperuntukkan bagi badan amal . Anda dapat dengan mudah memasarkan produk
ekologi dengan perasaan tujuan , " Buku ini dicetak di atas kertas daur
ulang yang menghemat sumber daya alam . " Anda bisa saja dengan mudah
menggunakan alasan etis atau politik.
43 . Push
Pemasaran
Anda harus selalu mendorong orang untuk mengambil tindakan . Anda berhasil
membuat keinginan , tapi masih gagal menciptakan tindakan. Idealnya Anda
membuat cukup mendorong dengan yang lain P pemasaran . Tapi beberapa hal
membuat mendorong lebih dari apa pun . Anda bisa misalnya menunjukkan
orang-orang membeli produk ( bukti juga sosial) , atau menyediakan peta ke toko
terdekat yang menjual produk Anda .
44 . Apa P terakhir dari pemasaran ?
Tidak ada komentar:
Posting Komentar